lp3ik.umsidaSeperti pada tahun akademik sebelumnya, pada tahun akademik 2018 tepatnya pada semester genap LP3IK menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Baca Al-Qur’an dan Ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Februari, dengan kuota 1000 mahasiswa, pendaftaran dimulai  26 Januari – 04 Februari 2018.

Kasie aik LP3IK menjelaskan bahwa “diberikan jangka waktu pendaftaran yang cukup lama diharapkan mampu menyerap mahasiswa sesuai dengan kuota, selain itu mahasiswa juga dimudahkan cara pendaftarannya yakni melalui wesite LP3IK jadi mereka tidak perlu repot-repot ke kantor LP3IK”. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam tiga gelombang yakni pada tanggal 10, 16 dan 24 Februari 2018, yang dimana mahasiswa dapat melihat jadwal tesnya pada web 5 hari sebelum pelaksanaan kegiatan tes gelombang pertama. sampai penutupan mahasiswa yang mendaftar sejumlah 537 mahasiswa, dan selama pelaksanaan hanya sejumlah kecil mahasiswa yang tidak hadir pada saat tes sertifikasi.

“Bagi mahasiswa yang telah mendaftar namun tidak datang pada waktu tes dapat datang ke kantor LP3IK yang nantinya akan diberikan blanko penilaian sehingga mahasiswa selanjutnya dapat menghubungi dosen pengujinya untuk tes secara mandiri dengan waktu yang telah disepakati bersama dosen penguji”. tanbahnya

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pemicu generasi pemuda yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an serta mampu melaksanakan Ibadah secara  baik dan benar sehingga mampu menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo sebagai perguruan tinggi islami. Bagi mahasiswa yang belum lulus diharapkan untuk selalu menimbah ilmu sehingga pada tahun akademik berikutnya benar-benar siap dan tidak bermodal keberuntungan saja.

 

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *