LP3IK.UMSIDA.AC.ID- Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo bekerja sama dengan Kopertis VII Wilayah Jawa Timur menggelar pelatihan Applied Approach (AA). Pelatihan digelar selama lima hari pada tanggal 05-09 Februari 2018, bertempat di Aula lantai 7 Gedung E Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UMSIDA Dr. Hidayatullah, M.Si.

“Pelatihan ini diikuti oleh 49 dosen” ujar ketua pelaksana, dari 49 peserta  40 peserta merupakan dosen tetap UMSIDA dan 9 dosen dari luar UMSIDA. Empat dari AKFAR Krian dan lima dosen dari UNMU Gresik” terangnya. Untuk materi yang disampaikan dalam pelatihan ini, antara lain mengenai materi kebijakan pembinaan profesi dosen, strategi peningkatan kualitas pendidikan tinggi, etika dan moral dalam pembelajaran, pendidikan karakter, konsep dasar pengembangan kurikulum, konstruktivisme dalam pembelajaran, pembelajaran berbasis laboratorium, evaluasi proses belajar mengajar, rekonstruksi rencana pembelajaran, penulisan buku ajar, PTK  dan praktek mengajar (mikro teaching). ‘’Untuk pemateri, yaitu Dr.Andri Pitoyo, M.Pd., Dr.Hj.Endang Mastuti, Dr.Nur Fadjrih Asyik., Prof.Dr.Ismanto Hadi S.,M.S. lanjutnya menjelaskan

Lanjutnya “Semoga setelah mengikuti pelatihan ini para dosen meningkat kemampuannya. Mulai dari keaktifannya dalam proses mengajar, karena ini berhubungan dengan kualitas lulusan”

Peserta pelatihan melakukan Kegiatan Mikro Teaching
Puluhan dosen dari UMSIDA dan Perguruan tinggi lain mengikuti pelatihan AA.

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *